Twitter
RSS

Bangun Semangat yang Terpendam!

Orang pernah merasakan kejenuhan, bosan, dan semangatnya mengendor. Lalu bagaimana membangun semangat yang tetap stabil untuk tegar menghadapi dinamika dan ujian hidup yang semakin berat dengan cobaan yang kadang melemahkan semangat??

Kita semua tahu bahwa bumi ini berputar, begitupun bulan yang berputar mengelilingi orbitnya. keduanya berputar mengelilingi matahari. Seperti itu pulalah, hendaknya manusia dapat meniru fenomena alam tersebut. Hendaklah kita juga berproses tanpa terjebak dengan fenomena dinamika kehidupan yang ada di sekitar kita. Ikan tidak terasa asin walau hidup di lautan.

Artinya bila kita berkutat melihat dari sisi luar maka akan berimbas kepada penurunan semangat dan semakin lama akan semakin lelah bila kita berlari mengikuti kehidupan ini. Oleh karena itu kita harus memupuk semangat hidup kita. Karena syarat keberhasilan adalah adanya semangat, visi dan aksi yang harus dilaksanakan secara konsisten.


Cara memupuk semangat adalah memotivasi diri kita sendiri. Yakinkan bahwa yang merubah diri kita adalah kita sendiri. Berhasil atau gagal kita hidup adalah kita yang mampu menentukan. Lalu buat tujuan-tujuan hidup yang ingin kita capai. Buatlah sasaran-sasaran antara untuk mempermudah pencapaian tujuan tersebut. Lalu beraksilah dengan konsisten.

Hilangnya semangat seseorang biasanya dikarenakan tidak mengetahui tujuan hidupnya. Tidak memahami akan makna dari hidup ini dan arah yang ingin dicapai. Maka kenali tujuan hidup kita dan bawalah diri kita untuk meraih kesuksesan.

Comments (0)

Posting Komentar