Twitter
RSS

COCOMO

CoCoMo (Constructive Cost Model) yang dikembangkan oleh W. Barry Boehm, yang merupakan kombinasi dari estimasi parameter persamaan dan metode pembobotan. Berdasarkan perkiraan instruksi (Instruksi Sumber Terkirim DSI), usaha dihitung dengan memperhatikan usaha baik kualitas dan produktivitas faktor.

Didasarkan pada CoCoMo tradisional pemrograman top-down dan berkonsentrasi pada jumlah instruksi. Program ini terdiri dari tiga tingkatan:
Dasar CoCoMo
Dengan menggunakan estimasi parameter persamaan (dibedakan menurut tipe sistem yang berbeda) upaya pengembangan dan pembangunan durasi dihitung berdasarkan perkiraan DSI.

Dengan rincian untuk fase ini diwujudkan dalam persentase. Dalam hubungan ini dibedakan menurut tipe sistem (organik-batch, sebagian bersambung-on-line, embedded-real-time) dan ukuran proyek (kecil, menengah, sedang, besar, sangat besar).

Intermediate CoCoMo
Persamaan estimasi sekarang mempertimbangkan (terlepas dari DSI) 15 pengaruh faktor-faktor; ini adalah atribut produk (seperti kehandalan perangkat lunak, ukuran database, kompleksitas), komputer atribut-atribut (seperti pembatasan waktu komputasi, pembatasan memori utama), personil atribut ( seperti aplikasi pemrograman dan pengalaman, pengetahuan tentang bahasa pemrograman), dan proyek atribut (seperti lingkungan pengembangan perangkat lunak, tekanan waktu pengembangan). Tingkat pengaruh yang dapat diklasifikasikan sebagai sangat rendah, rendah, normal, tinggi, sangat tinggi, ekstra tinggi; para pengganda dapat dibaca dari tabel yang tersedia.

Detil CoCoMo
Dalam hal ini adalah rincian untuk fase tidak diwujudkan dalam persentase, tetapi dengan cara faktor-faktor pengaruh dialokasikan untuk fase. Pada saat yang sama, maka dibedakan menurut tiga tingkatan hirarki produk (modul, subsistem, sistem); produk yang berhubungan dengan faktor-faktor pengaruh sekarang dipertimbangkan dalam persamaan estimasi yang sesuai.
3 Penilaian dari Metode
Kriteria Penerapan Metode CoCoMo
Sedang dan Besar Proyek
Untuk proyek-proyek kecil, upaya untuk perkiraan menurut intermediate dan rinci CoCoMo terlalu tinggi, tetapi hasil dari CoCoMo dasar saja tidak cukup tepat.

Aplikasi Teknis
Untuk proyek perangkat lunak mengembangkan aplikasi komersial, biasanya CoCoMo muncul dengan nilai-nilai estimasi usaha yang berlebihan (juga membandingkan / Utara, 1986 / hal 87), karena itu hanya CoCoMo diterapkan untuk pengembangan perangkat lunak teknis.

Keadaan ini disebabkan oleh fakta bahwa rasio laki-laki bulan DSI dan diimplementasikan dalam persamaan estimasi CoCoMo sesuai dengan tingkat produktivitas dalam pembangunan teknis; yang berkaitan dengan pengembangan perangkat lunak komersial yang lebih tinggi tingkat produktivitas DSI / orang-bulan dapat diasumsikan.
Poin yang kuat dan lemah dari Metode dan kemungkinan Remediasi Tindakan
Estimasi Base "Disampaikan Sumber Petunjuk"
Dengan menggunakan dasar estimasi instruksi (DSI) itu berusaha untuk mengurangi ketidakpastian dan masalah besar sehubungan dengan basis estimasi tradisional LOC. Namun, beberapa masalah tetap: ketidakpastian dari estimasi DSI (-) dan untuk usaha pengembangan yang DSI yang-berdasarkan metode rekayasa perangkat lunak modern-tidak lagi sangat penting karena usaha semakin terjadi selama kegiatan awal dan DSI hanya akan efektif menjelang akhir proses pembangunan (-); DSI serta LOC tergantung pada bahasa pemrograman yang dipilih (sebuah Ada adopsi untuk CoCoMo sudah tersedia, namun).

Sebuah obat dapat dicapai oleh instruksi bobot sesuai dengan berbagai jenis (lihat / Sneed, 1987 / hlm. 73-74: compiler, deskripsi data, transformasi, kontrol, dan I / O instruksi, atau melihat / Sneed, 1987 / hal. 183-185: deskripsi data instruksi (dibedakan menurut tingkat integrasi, pesan / data objek, modifikasi derajat) dan pengolahan instruksi (dibedakan menurut batch / on-line, modifikasi derajat, kompleksitas, bahasa)).

Makro dan Mikro Estimasi
Melalui berbagai tingkatan model, CoCoMo memungkinkan untuk mewujudkan perkiraan makro baik melalui CoCoMo Dasar dan estimasi mikro melalui CoCoMo dan Menengah Detil CoCoMo (+). Estimasi mikro memungkinkan alokasi untuk kegiatan usaha dan unit fungsional. Namun, metode CoCoMo tidak hanya didasarkan pada siklus hidup perangkat lunak yang menyimpang dari V-Model tetapi juga pada struktur sistem lain (-). Oleh karena itu, dalam rangka upaya individu untuk daftar submodels, (sub-) kegiatan, dan (sub-) produk, perlu untuk menyesuaikan metode item ini untuk CoCoMo Model V-konsep.

Pengaruh Faktor-faktor / Objektivitas
Dalam upaya estimasi, CoCoMo mempertimbangkan karakteristik dari proyek, produk, dan personil maupun teknologi (+). Dalam rangka untuk mencapai tujuan evaluasi faktor-faktor pengaruh tersebut, tepat CoCoMo menawarkan definisi (+). Kuantifikasi faktor-faktor pengaruh mewakili sebuah masalah tertentu, meskipun (-) yang memiliki dampak yang kuat pada kualitas metode perkiraan dan DSI informasi yang diperlukan.

Jangkauan Aplikasi
Dengan membedakan persamaan estimasi ukuran proyek sesuai dengan sistem dan jenis, kisaran aplikasi untuk metode CoCoMo adalah lebar satu (+). Ini juga merupakan salah satu dari beberapa metode estimasi-selain menawarkan dukungan untuk proyek-proyek pembangunan-dukungan bagi upaya perkiraan tugas SWMM juga (juga oleh estimasi parameter persamaan) seperti untuk perkiraan durasi proyek (+).

Perangkat Dukungan
Dukungan berbasis komputer diperlukan untuk Menengah dan Detailed CoCoMo, didasarkan pada masalah kuantitas (diferensiasi faktor-faktor pengaruh fase dan subproducts (-).

Comments (0)

Posting Komentar